Oleh: Agus Sudibyo | Desember 8, 2008

‘Kick Andy’ Talkshow Terbaik

Media Indonesia, 04 Desember 2008

Tayangan Kick Andy di Metro TV mendapat sejumlah penghargaan oleh pemirsa, termasuk sebagai program talkshow terbaik.

Hal itu terungkap dalam Laporan Rating Publik, Menuju Televisi Ramah Keluarga, yang diselenggarakan Yayasan SET, Yayasan Tifa, IJTI, dan Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo).

Kick Andy telah mendapat apresiasi tinggi karena memberi informasi sekaligus juga hiburan. Ini suatu tren menarik. Di mana acara hiburan tertinggi bukanlah sinetron atau program hiburan, melainkan talkshow,” ujar Deputi Direktur Yayasan Sains Estetika dan Teknologi (SET) Agus Sudibyo seusai pengumuman hasil rating itu di Jakarta, kemarin.

Rating itu berlangsung pada Oktober 2008 dengan 212 responden yang berasal dari kalangan yang dipandang mempunyai pengetahuan memadai tentang televisi dan mampu memberi penilaian terhadap program televisi.

Survei dilakukan di 11 kota, yakni, DKI Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Denpasar, Batam, Pontianak, dan Palembang, dengan jumlah responden 20 orang di setiap kota.

Kick Andy dinilai sebagai acara paling berkualitas dalam memberi hiburan dengan rating 10,8%, disusul program Empat Mata dan Dorce Show.

Program itu juga dinilai sebagai acara berkualitas dalam menambah pengetahuan dengan rating 11,3%, di bawah Liputan 6 SCTV yang mendapat rating 17,9%.
Acara yang dipandu Andy F Noya itu dianggap sebagai program berkualitas dalam meningkatkan empati sosial (37,7%), program berkualitas dalam memberi model perilaku yang baik (16%). Tayangan itu juga dinilai sebagai program berkualitas dalam pengawasan (2,7%), di bawah Metro Realitas (4,1%).

Kick Andy juga dinilai sebagai program berkualitas dalam hal meningkatkan daya kritis (21,2%), disusul program Suara Anda (4,2%), Todays Dialogue (3,8%), Democrazy (3,3%), dan Editorial Media Indonesia (2,8%). Untuk kategori berita terbaik diperoleh oleh Liputan 6 SCTV (15,1%) disusul Metro Hari Ini (MHI) (12,7%).

Laporan itu juga menunjukkan sejumlah program Metro TV yang dinilai berkualitas oleh responden. Di tempat teratas adalah Kick Andy (51,4%), disusul Oprah Winfrey Show (8%), MHI (5,7%), Biography (3.3%), Top Nine News (2,8%), Mario Teguh Golden Ways (2,4%), dan Democrazy (1,4%).

Kepala Subdinas informasi Publik Depkominfo Suprawoto berharap hasil survei itu dapat menjadi acuan bagi stasiun televisi untuk menayangkan program televisi yang menarik dan menghibur, namun tetap ramah keluarga dan mendidik. (NJ/*/P-1)

http://www.mediaindonesia.com/index.php?ar_id=NDgxNTI=


Responses

  1. Saya sendiri hampir selalu punya waktu untuk menyaksikan acara Kick Andy. Jika tidak Sabtu, ya Minggu.

    Kick Andy banyak menginspirasi banyak orang untuk hidup lebih baik.

    Thanks to Metro TV..

  2. Jarang nonton sih, tapi memang bagus dibandingin yang laen. Kalo aku bilang malah jauuuuuh… lebih bagus drpd Empat Mata+Dorce yg lebih banyak ngundang seleb. Ihikz.ūüė¶

    Btw, gak sengaja nemu blog ini dan pengen bilang: hm, kamu sekarang gak gaptek yo mas? Bagus lah. :p

  3. saya suka mengikuti talkshownya Andy (kickandy), dan menyebarkan ke teman2 saya tentang Indonesia Mengajar lewat FB, yg mana teman saya sampaikan ke ponakan2nya di malang dan lulus seleksi. Saya ingin dapatkan bukunya Indonesia Megajar ttg pengalaman Anak2 muda tsb. namun nggak bisa apat websitenya kickandy


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: